Bergerak Menuju Pramuka yang Multitalent - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sleman

Info Kita

Post Top Ad

Tuesday, May 16, 2017

Bergerak Menuju Pramuka yang Multitalent

Menulis merupakan kegiatan yang tiap hari kita lakukan, baik menulis dalam pelajaran, menulis berita, menulis cerita dll. Namun, dengan seiring berjalannya waktu minat menulis baik mahasiswa maupun siswa sudah mulai luntur hal ini disebabkan karena kemalasan, kurangnya pengetahuan serta minat baca yang rendah, tidak ada minat untuk menulis.

Minggu, 14 Mei 2017 Dewan Kerja Cabang (DKC) Sleman menggelar acara pra pelatihan jurnalistik dan sosial media yang bertempat di Gubuk Pramuka Sleman yang nantinya acara ini akan berlanjut pada tanggal 21 Mei 2017. Dalam acara ini melibatkan 23 peserta terdaftar yang terdiri Pramuka Penggalang, Penegak, dan Pandega. Adapun Tahapan kegiatan ini yakni Pra pelatihan dengan penugasan kelapangan para peserta kemudian, dilanjutkan dengan pertemuan inti dengan narasumber professional. Kemudian pada pertemuan selanjutnya akan diajarkan bagaimana membuat konten yang menarik, photography, desain. Dengan proses cukup panjang harapan nya mewujudkan pramuka yang multitalent.

Sumber daya manusia yang melimpah maka cara pelatihan jurnalistik ini akan berguna, dan ketika yang banyak sudah baik maka ini juga akan menjadi baik pula. Selain mewujudkan hal hal yang baik, maka mereka juga dapat menyebarkan informasi dengan baik aktual, dan dapat dipercaya seperti yang sudah tertuliskan dalam Dasa Dharma pramuka. Apa gunanya banyak kegiatan positif kalau misalkan hanyan digunakan untuk diri sendiri. Tetapi ketika hal baik itu dishare dan dapat menginspirasi maka akan lebih bermanfaat. “Kegiatan semacam ini merupakan kegiatan yang pertama. Karena terhambat sistem anggaran sehingga kegiatan ini sempat terhambat. Namun, kami juga menyelipkan kegiatan jurnalistik di dalam pramuka”, Tutur Arwin.

Jadi, tidak hanya pramuka yang biasanya diasumsikan hanya bisa tali temali, membaca sandi, mendirikan tenda dll. Tapi mari kita bersama menujukkan pramuka yang pandai dalam segala hal yang berbentuk positif.

Sumber : SerikatNews

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad