KPDK Kwarcab Sleman Tahun 2017 - Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sleman

Info Kita

Post Top Ad

Sunday, November 12, 2017

KPDK Kwarcab Sleman Tahun 2017

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sleman menyelenggarakan Kursus Pengelola Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega (KPDK) tahun 2017 bertempat di Youth Centre Mlati, Sleman, Jumat-Minggu (10-12/11).

KPDK merupakan pendidikan dan pelatihan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang diarahkan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam mengelola satuan bina yaitu Dewan Kerja.

Kegiatan yang mengusung tema "pramuka untuk masa depan Indonesia" ini diikuti oleh 37 peserta Pramuka Penegak dan Pandega se-Kwarcab Sleman yang merupakan utusan dari gugusdepan dan Kwartir Ranting (Kwarran). Selama 3 hari kegiatan ini diikuti secara antusias oleh para peserta. Kwarcab Sleman sendiri mencoba untuk terus mendorong agar Dewan Kerja Ranting di wilayah Kwarcab Sleman semuanya aktif dalam berkegiatan.

Hadir dalam kegiatan ini baik sebagai pemateri ada Kak Ika Prasetya dengan materi Administrasi Dewan Kerja, Kak Andri membawakan materi PPDK, materi Kepemimpinan dibawakan oleh Kak Dwi Nuraini, Polmekbin T/D oleh Kak Handartiningsih, Kak Bambang dengan materi Kesakaan, Public Speaking oleh Kak Bernadela Agustin, dan Kak Adi mengajarkan tentang Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Puteri Putera. Selain itu, ada Kak Suparman dari Ketua Pusdiklatcab Sleman yang juga memberikan banyak arahan kepada para peserta.

Selain materi pokok, para peserta juga mengikuti serangkaian agenda kegiatan lainnya seperti permainan, olahraga, dan juga dinamika kelompok. Alumni dari KPDK Kwarcab Sleman 2017 diharapkan mampu menjadi pelopor di masing-masing ranting untuk lebih menaktifkan dan menggerakkan Dewan Kerja di wilayahnya. (cst)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad