Kwarcab Sleman Sampaikan Persiapan Sub Camp KBPJ 2019


Foto : Kak Bambang Pamungkas

SLEMAN -- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sleman (Kwarcab Sleman) menyampaikan persiapan kegiatan di sub camp Kemah Budaya Pramuka se-Jawa (KBPJ) tahun 2019 di hadapan Bupati, Wakil Bupati, pejabat terkait, Ketua Kwarcab, dan tim Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (13/05/2019).

Paparan terkait persiapan ini disampaikan oleh Penanggung Jawab Sub Camp Sleman, Kak Shavitri Nurmala Dewi di ruang rapat Bupati Sleman sebagai laporan menyambut kunjungan dari tim Kwarda DIY.

Disampaikan bahwasanya desa wisata yang akan digunakan sebagai sub camp KBPJ 2019 adalah Desa Wisata Garongan. Lokasi ini dipilih sebagai upaya untuk mengangkat potensi yang ada di desa tersebut.

Dalam kegiatan sub camp nantinya, peserta KBPJ 2019 akan dijelaskan berbagai jenis kuliner, kearifan lokal berupa merti kali, keterampilan tradisional, serta kesenian-keseniaan setempat.

Sementara itu, Ketua Kwarda DIY, Kak GKR Mangkubumi yang memimpin langsung kunjungan ke Sleman menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Bupati Sleman beserta jajaran terhadap persiapan KBPJ 2019.

Pihaknya juga mengingatkan persiapan penyelenggaraan Jogja International Scout Camp (JISC) tahun 2020 mendatang dengan pengembangan potensi dan budaya lokal yang akan dikenalkan kepada peserta JISC 2020 dengan jumlah yang lebih banyak dari KBPJ dan melibatkan peserta dari luar negeri.

Lebib lanjut, koordinasi antara Kwarda dan Kwarcab se-DIY akan segera digelar minggu depan guna menindaklanjuti semua persiapan KBPJ 2019.

Post a Comment

0 Comments