Terbagi 3 Wilayah, Ratusan Pembina Pramuka se-Kwarcab Sleman Ikuti Karang Pamitran



SLEMAN — Karang Pamitran merupakan kegiatan para pembina pramuka untuk mempertajam keilmuannya, memperbaiki persepsi kepramukaannya agar tetap sejalan, beriringan menuju tujuan yang sama, yaitu menjadi media pendidik generasi bangsa yang berkarakter.

Dalam rangka peningkatan perannya di Gugusdepan, puluhan pembina pramuka dari Kwartir Ranting (Kwarran) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sleman mengikuti Karang Pamitran yang digelar sesuai wilayah pembagian Kwarran, Sabtu (05/09/2020).

Adapun 3 wilayah Kwarran yang dimaksud yaitu wilayah barat (Godean, Gamping, Minggir, Moyudan, Seyegan), wilayah tengah (Ngaglik, Pakem, Turi, Tempel, Sleman, Mlati), dan wilayah Timur (Prambanan, Kalasan, Berbah, Ngemplak, Cangkringan, Depok) yang masing-masing Kwarran mengirimkan 17 pembina dengan total 312 peserta.

Untuk wilayah barat, Karang Pamitran diselenggaraka di SMP Negeri 1 Seyegan, wilayah tengah di SMP Negeri 2 Ngaglik, dan wilayah timur di SMP Negeri 2 Depok.

Dibuka oleh Kak Drs. Ery Widaryana, M.M. selaku Wakil Ketua Kwarcab Bidang Organisasi dan Hukum, Karang Pamitran yang dimulai pada pukul 8 pagi tersebut diisi oleh narasumber dari tim Pusat Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Pusdiklatcab) Sleman.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19, para pembina ini mengikuti serangkaian materi seperti simulasi musyawarah gugusdepan dan program latihan, administrasi satuan, manajemen risiko, dan materi daring. (cst)

Posting Komentar

0 Komentar