Kwarcab Sleman Gelar Temu Pinsaka XII

SLEMAN – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sleman melalui Wakil Ketua (Waka) Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan Pimpinan Satuan Karya (Temu Pinsaka XII) tahun 2021 dengan tujuan menyinergikan kegiatan yang ada di Kwartir Cabang Sleman dengan Satuan Karya yang ada, Jumat (18/06/2021).

Bertempat di Aula Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kabupaten Sleman, pertemuan dihadiri oleh Pengurus Kwartir Cabang Sleman, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Cabang (DKC) Sleman, Pimpinan Satuan Karya, dan Ketua Dewan Saka dari seluruh Saka yang ada di Kabupaten Sleman. Tentu dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Kegiatan dibuka oleh tuan rumah yaitu Kak Aji selaku Sekretaris Pimpinan Saka Taruna Bumi dilanjutkan dengan paparan oleh Kak Dias selaku Ketua DKC Sleman mengenai Gladian Pimpinan Satuan khusus Satuan Karya atau Dianpinsat yang akan segera dilaksanakan dengan informasi update perkembangan kegiatan serta peserta Dianpinsat.

Paparan selanjutnya disampaikan oleh Kak Tri Muryanti terkait dengan perintisan Kampung Pramuka yang ada di Kwarcab Sleman. Kak Tri berharap adanya dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh Satuan Karya yang ada, guna menyukseskan agenda Kwarcab Sleman mengenai Kampung Pramuka tersebut.

Uopdate perkembangan setiap Satuan Karya Pramuka yang ada di Cabang Sleman disampaikan secara bergantian oleh perwakilan masing-masing Saka yang dilanjutkan dengan diskusi yang dipimpin oleh Kak Bambang Pamungkas selaku Andalan Cabang Urusan Satuan Karya. Dalam diskusi tersebut dibahas pula persiapan awal peringatan Hari Pramuka ke-60 yang disepakati bahwa Saka di wilayah Kwarcab Sleman akan menyelenggarakan kegiatan secara serentak.

Termasuk pula disepakati bahwa Temu Pinsaka XIII tahun 2021 diselenggarakan pada bulan September tahun 2021 dengan tuan rumah Saka Kencana. Harapannya, dengan adanya pertemuan rutin tersebut akan semakin menumbuhkan sinergi antara semua elemen guna pembinaan terhadap generasi muda.

Walaupun kondisi pandemi masih berlangsung ditambah dengan potensi bencana erupsi gunung berapi, kegiatan pembinaan dan pengembangan terhadap minat bakat Pramuka yang ada di Satuan Karya harus tetap berjalan. Setiap kegiatan yang dilaksanakan wajib menjaga Protokol Kesehatan dan menkampanyekan Germas.

__
Dewa-DKC Sleman

Posting Komentar

0 Komentar