Dewan Kerja Ranting Kalasan Selenggarakan Musppanitra

SLEMAN - Kwartir Ranting Kalasan mengadakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Putri Putra (Musppanitra) di Korwil Kapanewon Kalasan pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Musppanitra merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pandega untuk merencanakan pembinaan di wilayah kwartir dalam satu masa bakti kwartir/dewan kerja. Pertemuan ini berlangsung selama satu hari dan diikuti oleh 25 anggota Pramuka, terdiri dari 10 putra dan 15 putri.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kak Suprihati Handayani (Kak Yani) sebagai Ketua Kwartir Ranting Kalasan. Dalam sambutannya, Kak Yani menyampaikan bahwa Musppanitra ini merupakan langkah awal dalam menggerakkan roda organisasi DKR Kalasan setelah beberapa tahun tidak aktif (vakum). Beliau berharap kegiatan ini membantu pengkaderan anggota Dewan Kerja Ranting Kalasan.

Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan pelantikan anggota Dewan Kerja Ranting Kalasan periode 2024-2027 oleh Kak Ikhsan sebagai Andalan Kwartir Ranting Kalasan. Kak Nanda Putra Ramadhan terpilih sebagai Ketua Dewan Kerja Ranting Kalasan untuk periode selanjutnya melalui musyawarah di sidang Komisi III. Kak Ikhsan berharap Dewan Kerja Ranting Kalasan dapat bersinergi untuk membangun kwartir menjadi lebih baik dan lebih maju.



Posting Komentar

0 Komentar