Kwartir Ranting Kalasan Gelar Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) untuk Calon Anggota Dewan Kerja Ranting Kalasan

SLEMAN - Kwartir Ranting Kalasan menyelenggarakan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) bertempat di Korwil Kapanewon Kalasan pada Kamis, 1 Agustus 2024. 

LPK merupakan kegiatan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menanamkan dan mengembangkan jiwa kepemimpinan bagi peserta. LPK ini diselenggarakan selama 1 (satu) hari dan diikuti oleh 19 anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Kwartir Ranting Kalasan dengan rincian putra 10 orang dan putri 9 orang.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kakak Suprihati Handayani (Kak Yani), selaku Ketua Kwartir Ranting Kalasan. Dalam sambutannya, Kak Yani menyampaikan bahwa kegiatan LPK ini menjadi kegiatan pertama dalam proses pembentukan DKR Kalasan setelah vakum selama beberapa tahun terakhir. Kak Yani berharap, LPK yang diselenggarakan dapat membantu dalam pengkaderan anggota Dewan Kerja Ranting Kalasan.

Pelaksanaan kegiatan LPK Ranting Kalasan ini terdapat 4 materi yaitu Petunjuk Pengelolaan Dewan Kerja (PPDK), Sistem Administrasi Kwartir (Sismintir), Sidang Paripurna, Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Putri Putra (Musppanitera), serta forum diskusi. 

Dengan adanya kegiatan LPK di Kwartir Ranting Kalasan diharapkan peserta sebagai calon anggota Dewan Kerja Ranting Kalasan dapat memahami langkah yang harus dilakukan untuk menggerakkan organisasi pramuka yaitu Dewan Kerja Ranting.

Posting Komentar

0 Komentar