Meriahkan Hari Pramuka ke-63: Parade Tunas Kelapa Menyatukan Generasi Muda di Seyegan

 


SLEMAN — Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-63, Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Seyegan menggelar Parade Tunas Kelapa yang diikuti oleh 520 peserta dari golongan Pramuka Siaga, Penggalang, dan Penegak di wilayah Kapanewon Seyegan, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Acara pelepasan Parade Tunas Kelapa dilakukan oleh Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Kak Samino, S.IP, Mc.Dev. Kegiatan tahun ini berbeda dari sebelumnya, berlangsung dengan meriah.

Parade ini bertujuan agar masyarakat dapat melihat antusiasme peserta Gerakan Pramuka dan menyadari bahwa kegiatan ini mendapat perhatian dan menciptakan dampak positif bagi generasi muda.

Dalam acara tersebut hadir Danramil Seyegan, Kapolsek Seyegan, Kepala KUA Seyegan, Kepala Puskesmas Seyegan, Kepala Dinas Pertanian Wilayah Seyegan, Kamabigus Se-Kwarran Seyegan, serta pembina Pramuka se-Kwarran Seyegan.

Barisan pertama parade diisi oleh Bergodo Kwarran Seyegan yang terdiri dari Dewan Kerja Ranting, Saka Bhayangkara Seyegan, Saka Taruna Bumi Seyegan, Saka Wira Kartika Seyegan, dan Saka Bakti Husada Seyegan.

Kemudian, diikuti oleh barisan masing-masing Gugus Depan di Kapanewon Seyegan dengan berbagai pernak-pernik, termasuk alat musik dan bendera Tunas Kelapa yang menjadi simbol perjalanan.

Senior Purna Saka Bhayangkara Seyegan turut membantu dalam pengamanan dan memotivasi seluruh peserta agar kegiatan berjalan lancar.

Ketua Kwarran Seyegan, Kak Tri Worosetyaningsih, S.Pd, M.Pd, mengapresiasi kegiatan ini yang menciptakan suasana baru dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Dia berharap Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Seyegan semakin kompak dan solid, memberikan kontribusi terbaik untuk nusa dan bangsa, serta terus bermanfaat bagi sesama.


Pewarta : Humas Kwarran Seyegan

Posting Komentar

0 Komentar