Semangat di Hari Pramuka: PBK SLB Wiyata Dharma 1 Sleman Selenggarakan PERSARI

Sleman - Pramuka Berkebutuhan Khusus (PBK) SLB Wiyata Dharma 1 Sleman melaksanakan apel Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 bertempat di lingkungan sekolah. Giat tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Agustus 2024 merupakan rangkaian agenda PERSARI (Perkemahan Sehari).

Kak Umi Nur Faridah, S.Pd., selaku Ketua Panitia menyampaikan kegiatan PERSARI meliputi berbagai ragam materi seperti gladi tangguh dan materi-materi kepramukaan yang disesuaikan dengan kemampuan PBK.

“Pramuka telah tidak gagap lagi dengan pendidikan inklusi, harapannya dengan pendidikan Pramuka bagi anak-anak berkebutuhan khusus mampu meningkatkan,  menggali potensi PBK dalam bidang kecakapan hidup. Kegiatan ini selaras dengan implementasi kurikulum merdeka yang telah diterapkan.” Ungkak Kak Edi Surata, S.Pd selaku Kamabigus sekaligus Ancu PBK Kwarcab Sleman.

Sejumalh 60 anak PBK aktif menjadi peserta dengan spesifikasi tunarungu, tunagrahita, dan autis dengan para pembina Pramuka PBK sebanyak 14, dibantu mahasiswa PK PLB UNY.


Reporter : Dias Oktri

Posting Komentar

0 Komentar