Kwartir Ranting Depok : Apel Besar ke-63 di Bumi Perkemahan Tunas Wiguna

Sleman - Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Depok mengadakan apel besar untuk memperingati HUT ke-63 Pramuka di Bumi Perkemahan Tunas Wiguna, Babarsari, Depok, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Acara ini dihadiri oleh Pramuka dari golongan siaga, penggalang, penegak, dan Pandega, dengan total peserta sekitar 400 anak dari 22 gugus depan/sekolah. Peserta terdiri dari 12 SD, 5 SMP negeri, dan 3 SMA/SMK di wilayah Kwartir Ranting Depok.

Kegiatan diawali oleh penampilan Clareta Adelia, siswi dari SDN Kentungan, yang membawakan dua lagu, diikuti oleh tim Marchingband dari SD Kanisius Sengkan. Dalam rangkaian acara, diumumkan pula pemenang Raimuna Ranting Depok untuk kategori pentas seni terbaik, yang diraih oleh MAN 2 Sleman.

Acara ini dihadiri oleh Panewu Depok sebagai Ketua Majelis Pembimbing Ranting, Danramil Depok, Kapolsek Depok Timur, Kapolsek Depok Barat, Kapolsek Bulaksumur, dan Kepala Puskesmas Depok 1, 2, dan 3, serta jajaran Mabigus, kepala sekolah, Pembina Pramuka Gugus Depan, Andalan Kwartir Ranting, dan Pamong SAKA.

Kelancaran kegiatan didukung oleh Kwartir Daerah DIY, tim Polsek Depok, Puskesmas Depok, serta Saka Bhayangkara dan Saka Bhakti Husada. Pembina upacara, Panewu Depok Wawan Widiantoro S.IP, MPA, menyampaikan sambutan dari Ka Kwarnas dan memberikan ucapan selamat kepada Pramuka Depok atas peringatan tersebut. Ia mendorong semua untuk terus berproses dan bersinergi sebagai Pramuka sejati yang berlandaskan Pancasila dengan semangat "Satu Pramuka Satu Indonesia."


Reporter : Agung Budi Putranto

Posting Komentar

0 Komentar