Tingkatkan Kualitas : Kwarcab Sleman Selenggarakan Penilaian Kwarran dan Gudep Tergiat, serta Pembina Berprestasi


SLEMAN - Kwartir Cabang Sleman akan menyelenggarakan penilaian untuk Kwartir Ranting Tergiat, Gugus Depan Tergiat, dan Pembina Berprestasi pada Senin s.d Jumat, 5 s.d 9 Agustus 2024.

Penilaian Kwartir Ranting (Kwarran) Tergiat merupakan bagian dari kegiatan monitoring Kwartir Cabang (Kwarcab) terhadap Kwarran di wilayah Sleman. Melalui kegiatan ini, Kwarcab Sleman akan memperoleh informasi mendetail mengenai kondisi Kwarran, mencakup kondisi kantor, keaktifan organisasi, keaktifan kakak andalan, serta program-program yang dilaksanakan.

Penilaian Gugus Depan (Gudep) Tergiat dilakukan berdasarkan pengajuan dari masing-masing Kwarran. Aspek yang dinilai meliputi keaktifan dan administrasi Gudep, seperti kegiatan mandiri, jumlah anggota pramuka yang berpartisipasi, serta kelengkapan administrasi Gudep.

Penilaian Pembina Berprestasi merupakan upaya Kwarcab Sleman untuk mengetahui tingkat pengetahuan dan pemahaman pembina dalam melaksanakan kegiatan Pramuka di pangkalan. Pembina yang dinilai adalah rekomendasi dari masing-masing Kwarran se-Kwarcab Sleman. Dengan memberikan angket yang diisi oleh perwakilan peserta didik yang diampu berjumlah 10 (sepuluh) orang. Kemudian, tim penilai mengajukan beberapa pertanyaan yang harus dijawab disertai dengan bukti.

Tim penilai dari Kwartir Cabang Sleman terdiri dari 11 orang, yang berasal dari unsur andalan Kwartir Cabang Sleman dan Dewan Kerja Cabang Sleman. Penilaian dilakukan dengan cara mengunjungi kantor kwarran/gugus depan sesuai kesepakatan.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat dan motivasi pembina, gugus depan, serta Kwarran se-Kwarcab Sleman, serta meningkatkan kualitas Pramuka di Kwartir Cabang Sleman.



Posting Komentar

0 Komentar