Perkemahan Wirakarya X Kwarcab Sleman 2024 : Semangat Mengabdi di Masyarakat !

SLEMAN — Perkemahan Wirakarya Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sleman tahun 2024 resmi dibuka oleh Kak Murdiwiyono, M.Pd, selaku Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sleman, di Kampung Pramuka Bromonilan, Kalasan, Sleman pada Kamis, 19 September 2024.

Dalam sambutannya, Kak Murdi menyampaikan bahwa Perkemahan Wirakarya Cabang Sleman merupakan salah satu bentuk pengabdian anggota pramuka Sleman kepada masyarakat di Kampung Pramuka Bromonilan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata bagi Gerakan Pramuka dan meningkatkan kepedulian sosial di lingkungan sekitar.

"Saya harap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan selalu semangat," ucap Kak Murdi.

Perkemahan Wirakarya (PW) Ke-X Kwartir Cabang Sleman tahun 2024 diikuti oleh 68 peserta yang berasal dari perwakilan Kwartir Ranting se-Kwarcab Sleman, anggota Pramuka Peduli, dan Satuan Karya (Saka). Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari 3 malam, yaitu dari Kamis s.d Minggu, 19 s.d 22 September 2024.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan ini Kak Arifin Budiharjo (Wakabid Binamuda Kwarda DIY), Andalan Kwarcab Sleman, Ketua Kwartir Ranting Kalasan, Kapolsek Kalasan, Danramil Kalasan, dan Pimpinan Saka. Kehadiran kakak-kakak menandakan adanya dukungan yang kuat terhadap kegiatan ini dan harapan untuk memperkuat sinergi antara pramuka dan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan peserta tidak hanya mengembangkan keterampilan dan pengetahuan, tetapi juga membangun persahabatan dan kerjasama yang lebih erat antar anggota pramuka se-Kwartir Cabang Sleman.

Posting Komentar

0 Komentar