Sleman Gelar JOTA-JOTI 2024: Membangun Jaringan dan Keterampilan Komunikasi Pramuka

SLEMAN – Kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) – Jamboree On The Internet (JOTI) Kwartir Cabang (Kwarcab) Sleman tahun 2024 resmi dibuka oleh Kak Widodo, A.P., M.T., selaku Waka Bidang Keuangan, Usaha Dana, dan Sarpras Kwarcab Sleman, bertempat di Grha Pramuka Sleman pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Kak Widodo menyampaikan bahwa kegiatan JOTA – JOTI menjadi ajang untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman berkomunikasi melalui udara/internet. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan JOTA – JOTI Kwarcab Sleman tidak terlepas dari keterlibatan ORARI Lokal Sleman.

“Manfaatkan moment ini untuk menambah pengalaman kakak-kakak dalam berkomunikasi menggunakan perangkat yang digunakan dalam kegiatan JOTA – JOTI ini” ujarnya.

Setelah dibukanya kegiatan tersebut, seluruh peserta diberikan arahan kegiatan dengan mengikuti pematerian yang disampaikan oleh Kak Iswahyudi (ORARI Lokal Sleman) dengan materi JOTA dan Kak Taufiq Andi Wibowo (Purna DKC Sleman) dengan materi JOTI.

Kegiatan ini diikuti oleh 55 orang anggota pramuka penggalang, penegak, dan pandega yang berasal dari beberapa pangkalan se-Kwarcab Sleman. Dalam pelaksanaannya, peserta akan dibagi dalam beberapa shift untuk pemerataan waktu peserta ketika menggunakan radio Amatir.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kak Supardi selaku staff Kwarcab Sleman dan Kak Iswahyudi selaku Wakil Ketua ORARI Lokal Sleman, serta 3 orang perwakilan lainnya dari ORARI Lokal Sleman. 

Posting Komentar

0 Komentar